KreasiTha

Kreasi dan Hobi Estha

Selamat Datang

Hallo semua,

Selamat datang di KreasiTha,
Semoga disini dapat info kerajinan tangan yang teman-teman cari. Dan jangan lupa yah tinggalkan pesan atau kirimkan mail ke lesthari@gmail.com
Selamat melihat-lihat
-----Dini Lestari
(Estha)-----

Toko Online Manik-manik

Cat Lefranc & Bourgeois


Katanya cat Lefranc & Bourgeois (LB) bagus, banyak pelukis kain sutera menggunakan cat ini.
Pertama-tama Tha kenal cat merk ini 4 tahun lalu dapat oleh2 dari adik waktu ke Prancis, yang di bawa cat untuk media keramik dan kaca. Wah keren, tapi sampai sekarang isi nya masih penuh terus, ada rencana juga buat gambar ubin di kamar mandi... tapi nggak ada waktu nih (males -Red) hehe
Selain untuk sutera, keramik dan kaca, cat LB ada juga buat media kaleng, kain, kayu dll dan juga untuk media gambar dan lukis seperti cat air, cat aklirik, cat minyak, crayon, pastel dan cat poster

Beberapa waktu lalu Tha juga membeli cat merk LB untuk kain, beli yang kemasan kecil satu pack dengan 10 warna. Iseng-iseng buat serbet dari kain belacu yang pinggirannya di obras dahulu, lalu di gambar deh.... eh sorry gambarnya masih amatir :)

Info: Cat merk LB dapat di beli di Pasaraya Blok M, Toko Gunung Agung (TGA) Pondok Indah, TGA Kelapa Gading, TGA Ciwalk Bandung (maaf cuman tempat ini saja yang Tha tahu)

Buat buku

Buat buku sekarang mudah kelihatanya, tinggal bajak seperti sinetron Indonesia :)
Beberapa waktu lalu Tha mampir ke toko buku, lihat buku keterampilan membuat bunga dari kain, wah isinya mirip seperti buku keluaran jepang, malahan ada yang material dan hasil jadinya sama persis dengan buku-buku ondori yang Tha punya. Wah nggak apa-apa tuh? Kalau legal mau dong ikutan 'bajak' hehehe nggak ah, nggak kreatif banget :p
Setidaknya kalau buat buku material boleh saja sama, tp hasil jadi, pola atau teknik ada modifikasinya ya.

Tapi untuk Tha sendiri, menyusun buku itu nggak gampang, apalagi tahu lah EYD di blog ini saja masih blepotan :(
Kebetulan juga saat ini Tha lagi coba-coba buat proposal buku keterampilan. Tp proyek buku nya bukan untuk dijual loh, ada misi-misi nya gitu, untuk membantu masyarakat biasa, hehehe gaya deh (padahal proposal nya saja gak jadi-jadi :P ) Pokoknya misinya kita buat masyarakat Indonesia kreatif dan terampil plus mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan.

Mohon doa nya juga yah, biar proposal nya dapat tembus ^_^

Buku Nilma














Buku bagus nih, sudah lama Tha nantikan :) terutama untuk manikers yang senang ngeronce pasti suka juga.
Ronce-ronce masukin manik ke benang sudah biasa, coba deh cara lain buat aksesories, manik-manik dengan kawat yang di puter, di bengkok, di lilit, di.... wahhh pokoknya jadi cantik dan berbeda banget.

Isinya: Dari pengenalan material dan peralatan, Teknik dasar wireworking sampai proyek plus step by step foto yang jelas banget

Oh ya buku ini karya Nilma Hoffmann, karya-karya nya bisa di lihat di www.jegesjewelry.multiply.com (kalau berminat sama buku ini, mampir ke sini juga yah)


Harga buku: Rp 175.000,-

Tempat Kursus

Banyak yang menanyakan tempat kursus, ini mungkin bisa bermanfaat. Tapi sementara yang di Jakarta dulu yah

Studio Manik

KURSUS: Jewellery making, Wire Work, Wire Chrochet appreciation

SHOP: Wah ini dia bagi pecinta jewellery making khususnya wire work, jika mencari produk import yang sulit didapat bisa cari disini, seperti papan wig jig, coiling gijmo, tang lapis nylon dan masih banyak lagi

Alamat: Jl. Kaji No. 51 Jakarta Pusat - Indonesia

Telpn : +6221 7091 3833 +6221 6312222 ext.31

Email : info@studiomanik.com

Site : www.studiomanik.com


Andamari Shop

KURSUS: Polymerclay, Paperclay, Oshibana, Washi, Beading,
Perlengkapan craft
Wisama andamari Jl Margonda Raya Gg. Madrasah 19D, Pondok Cina Depok
telp 021-78885426, hp. 0815-19019698
Site: http://www.freewebs.com/andamari/

Milis: andamari@yahoogroups.com

Amilia
KURSUS: sulam pita, sulaman, dll
Kayu Manis Jakarta Timur
Telp: 0818 06395559
Site: http://amilia25.multiply.com

Craft Mania
KURSUS: washi, pergamo, paperquilling, clay, recycle craft, giftbox, kurumie, servietten, gelas hias, kukis hias, dll
Bungur besar 5 no 1. jakpus , (10menit dari terminal senen)
Email: vanesa@centrin.net.id
Site: http://papercraftmania.blogspot.com
Milis: craftmaniaa@yahoogroups.com

Dieva’s Craft
Kursus Washi (bagus banget loh washi nya)

021-99688319h
http://www.dievascraft.com/

Hobby Craft Studio
KURSUS: merajut (knitting), crochet, paper tole, paper clay, sulam pita, kreasi flanel, tatting, hardanger, workshop, dll
Jl. Bandengan Utara 71 B-C Jakarta Utara
Mal Taman Anggrek Lt. II No. 213 – Tel. 021-5639369
Mal Puri Indah Lt. I No. 127 – Tel. 021-5822382
Mal Kelapa Gading III Lt. II No. 27 – Tel. 021- 45853727
Supermal Karawaci Lt. I No. 104 – Tel: 021-54211965
Mal Ciputra Lt. III No. 14 – Tel. 021-5681554
Megamal Pluit Lt. III No. 47 – Tel. 021-66670003
STC Senayan Lt. III No. 24 – Tel. 021-57936324
Mal Cinere Lt. III No. 14 – Tel. 021-7547931
Blok M Plaza Lt. IV No. 432 – Tel. 021-7209277
Plaza Bintaro Jaya Lt. II No. M03 – Tel. 021-7353590
Carrefour Lebak Bulus Lt. Dasar Push Cart No. 2 A
Mal Metropolitan Bekasi Lt III No.12 - Tel. 021-8866920
ITC BSD Lt. UG Blk A1 No.12 - Tel. 021-53151298

Email: paccml@cbn.net.id
Website: www.hobbycraftstudio.com
Milis: dmc_indonesia@yahoogroups.com

Ayooo siapa lagi mau tambah daftar???

Catalog Rio Grande











Buat yang suka buat aksesories ada catalog bagus nih, Tha juga dapat nya kebetulan waktu jalan-jalan di bursa buku bekas Cikapundung Bandung. Buku nya ada 922 halaman ngalahin Harry potter deh :), walau pun keluaran tahun kemarin tapi asik juga bisa lihat material yang ada di dunia tanpa capek-capek browsing di internet. Isi nya??? Wah beragam banget, dari wire berbagai macam bentuk, pendant, ring, sterling beads, gems, swarovski, kemasan sampai pajangan untuk aksesories. Pokonya dari A-Z material pembuatan aksesories ada disana.


Harga Rp 100.000,-

Jawaban

Banyak yang tanya ke Tha, lewat shoutbox, mail atau YM. Maaf yah kalau lama jawabnya. Tha coba jawab satu-satu

@Kikie: makassih Kie, Tha sudah liat blog Kikie, cantik-cantik juga kreasi nya kikie.


@Jessica yang baru ulang tahun: Selamat Ulang tahun sebelumnya. Kalau bikin barang baru memang susah-susah gampang, yang pasti nggak bisa liat atau mencontoh dari buku-buku keterampilan yang sudah banyak di toko buku. Mungkin salah satu alternatif yah menganti bahan atau material, misalnya buat kerajinan dari kain flanel/velt (contohnya bisa lihat buku ketrampilan yang banyak di toko buku) tapi diganti dengan bahan lain, misalnya kain denim/jeans.
Atau frame kerang yang pernah di posting sebelumnya diganti materialnya dengan manik-manik aklirik dan mutiara imitasi (material bisa di beli di toko Worlds Bead Pasar pagi mangga dua lantai 3, disana macem-macem manik-manik nya)
Kalau mau lihat yang unik-unik dan cari idea coba lihat di www.designtolove.com
Oh ya alamat mailnya mana?


@Indah: Hallo indah, terus terang saja Tha nggak tahu beli polymer clay di Bandung, pernah tanya ke Crayon dan tempat langganan di Bandung, tidak ada yg punya polymer clay, di Jakarta saja lumayan langka. Mungkin salah satu alternatif beli secara online. Salah satu yang jual dan juga mengadakan kursus aksesories dari polimer clay ada di andamari shop Depok, kepunyaan nya mbak Wulan. Coba lihat ke http://www.freewebs.com/andamari/index.htm setidaknya ongkos kirim nya lebih ringan dibandingkan jika pesan keluar negri :)

Ok Salam kreasi buat semua
 
ALL INFORMATION AND IMAGES CONTAINED IN THIS BLOG ARE THE PROPERTY AND CREATION OF ESTHA. CONTACT ME AT lesthari@gmail.com INDONESIA 2007